by

Partai Gerinda Dukung Pasangan Petahana di Pilkada Pandeglang

PerdanaNews Pandeglang – Pandeglang – Pasangan Petahana di pilkada Pandeglang kembali mendapat tambahan dukungan. Rekomendasi dukungan kali ini datang dari partai Gerinda.

Rekomendasi dukungan dari partai Gerindra di dapatkan pasangan Irna Narulita Dimyati dan Tanto warsono Arban di serahkan langsung oleh ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang Syahrudin pada detik-detik akhir pendaftaran ke KPU Pandeglang.

Kepastian tersebut tertuang dari Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra nomor 08-1031/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang pada periode tahun 2020-2024.

Baca Juga : Pendapat Akhir Walikota Serang Tentang tiga Raperda

Seperti di kutip dari BantenNews.co.id Syahrudin mengatakan penyerahan SK dukungan baru saja di berikan oleh Gerindra di salah satu hotel di Serang.

“Sudah baru saja di serahkan, kalau dari pusat turunya kemarin sore, kami baru terima tadi malam” Kata Syahrudin di kutip dari BantenNews.co.id

Syahrudin menjelaskan, alasan Gerindra baru menyerahkan dukungan di detik-detik terakhir karena masih banyak kabupaten/kota lain yang mengikuti Pilkada sehingga rekomendasi untuk petahana baru bisa diterima oleh DPC sore kemarin.

“Itu karena banyak yang
sedang diurus di kabupaten/kota lain, sebenarnya nama-nama itu sudah dikantongi dari dulu juga, kan sudah melalui proses jadi hanya soal waktu saja,” ucapnya.

Lebih lanjut Syahrudin mengatakan saat memberikan surat rekomendasi tersebut Partai nya tidak memberikan syarat khusus untuk pasangan Irna Tanto.

“Ya mungkin karena dulu kami mendukung beliau (Irna – Tanto) juga jadi pimpinan kami memandang masih ada program yang belum terselesaikan. Hanya bersifat umum saja yang penting Pandeglang lebih maju lagi dan lebih sejahtera lagi gitu aja. (Mahar politik) itu saya ga ngerti, itu di luar kami,” ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, langkah terdekat yang akan dilakukan boleh Gerindra adalah menggalang kekuatan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa untuk memenangkan petahana.

“Kedepannya tinggal menggalang kekuatan dengan seluruh pengurus mulai dari pengurus DPC, PAC hingga ranting untuk mensukseskan pasangan Intan,” tutupnya.

Dengan bergabung nya partai Gerindra maka partai pengusung Irna Tanto (Intan) menjadi 8 partai di antaranya Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PDIP, Nasdem, PAN dan PBB.

Pasangan Petahana di Pilkada Pandeglang

PERDANANEWS