by

Bupati Harapkan Hasil Musdes Mendapatkan Data DTKS Valid

PerdanaNews Pandeglang, PANDEGLANG – Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang sedang melakukan verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di 329 Desa dan Kelurahan. Bupati Irna berharap hasil very vali bisa mendapatkan data yang valid.

Baca Juga : Kapolda Banten : Kampung Tangguh Di Desa Medong Dinilai Berhasil

“Saya harap yang yang masuk benar-benar masyarakat yang membutuhkan,” demikian dikatakan Bupati Irna pada acara Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Pasir Uerih Kecamatan Cisata, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Irna dengan data yang valid hasil musdes akan mendorong program sosial lebih tepat sasaran. “Untuk membantu kemiskinan tidak bisa setahun dua tahun harus kesinambungan sehingga bisa tuntas,” ujarnya.

Baca Juga : Walikota Serang Temui Petani Deli Serdang Yang Jalan Kaki Minta Keadilan Ke Presiden

Sementara Kepala Dinas Sosial Nuriyah mengatakan, musdes yang sudah selesai memverifikasi dan validasi DTKS kurang lebih 126 dari 329 desa dan kelurahan.

“Kita targetkan akhir agustus bisa selesai karena harus segera di buat SK Bupati,” tuturnya.

Hal lain yang mendorong DTKS harus segera selesai, dikatakan Nuriyah adalah Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yaitu Menteri Keuangan, Mendagri dan Menteri Sosial.

“Salah satu keputusan SKB itu tahun 2021 semua bansos mengacu kepada DTKS. Dan apabila tidak segera dilakukan verifikasi dan validasi, akankena sanksi pengurangan bantuan sosial,”ujarnya.

Ikuti facebook PerdanaNews Pandeglang

Data DTKS Valid,Data DTKS Valid

PERDANANEWS