by

Hari Anak Nasional 2020, Wali Kota Serang jadikan momentum perlindungan anak dimasa pandemi

PerdanaNews Pandeglang – Serang, Kamis (23/7/2020). Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19. Wali Kota Serang Syafrudin mengajak kepada para orang tua menjadikan momentum ini meningkatkan perlindungan untuk anak dari Covid-19.

“Dalam momentum hari anak ini mudah-mudahan kita dan terutama kepada orang tua untuk sama-sama menjaga anak-anak sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucap Syafrudin.

Baca Juga : Resmikan Gedung Sekertariat PWRI dan HIPPI , Syafrudin Minta Kawal Kebijakan Kota Serang

Syafrudin mengungkapkan, bahwa dalam situasi saat ini hak anak harus tetap terpenuhi salah satunya adalah hak akan pendidikan dan kesehatannya, karena anak itu sebagai generasi bangsa.

“Semoga anak di Kota Serang ini menjadi lebih baik pendidikanya dan kesehatanya. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini kasus atau masalah kekerasan fisik hingga seksual terhadap anak di Kota Serang masih ditemukan dan terjadi.

“Memang kita setiap tahun angka kekerasan pada anak di Kota Serang ini masih terjadi,” katanya.

Untuk mengantisifasi masalah kekerasan terhada anak, Syafrudin mengajak kepada para orang tua untuk bekerjasama dengan menjaga dan mengawasinya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengajak kepada para orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya, supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Tu Pimpinan dan Protokol Pemkot Serang)

Hari Anak Nasional

PERDANANEWS