by

Warga Cibaliung Demo Di Kantor Kecamatan Cibaliung

PerdanaNews Pandeglang -Cibaliung- Warga Desa Cibaliung Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor Camat Cibaliung,Senin (08/06/2020).

Menurut warga,warga Cibaliung tidak percya atas kinerja pemerintah desa Cibaliung, yang di pimpin oleh saudara Hujaemi selaku kepala desa Cibaliung. Masih menurut warga Kepala Desa hanya bisa berjanji dan selalu berbohong kepada warga desa Cibaliung sudah hampir dua periode ini saudara Hujaemi menjabat kepala desa Cibaliung.

Iwan selaku perwakilan warga mengatakan bahwa ” warga desa Cibaliung gerah dengan tindakan kepala desa yang menggunakan kekuasaanya untuk menindas masyarakat kecil,kami menyatakan sikap perlawanan terhadap pemerintah desa Cibaliung,sudah lama kami diam,kami selalu di bodohi” Kata iwan.

Baca Juga : Pemerintah Umumkan Daerah yang Berada di zona Hijau dan Zona Kuning

Dalam aksinya warga menyampaikan bahwa warga meminta rasa keadilan terutama masalah pembangunan infrastuktur jalan tepatnya di kampung cibeunteur yang di duga pembangunanya tidak berkualitas.

Baca Juga : Makin Rumit Belajarnya Makin Seru

Warga juga memprotes bahwa pembangunan jalan itu tidak sesuai komitmen dari pemerintah desa yang sebelum nya akan membangun jalan sepanjang 580 meter namun pada kenyataanya yang di bangun hanya 360 meter.

Baca Juga : Hadapi New Normal Bupati Ajak ASN Adaptasi dengan covid 19

Dalam aksinya warga juga meminta agar pemerintah kecamatan mengusut tuntas anggaran dana desa (DD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) 2018-2020,perbaiki kwalitas dan kwantitas jalan di kampung cibeunteur,serta meminta agar memecat oknum apartur desa yang menyalahi aturan.

Warga menuding pihak kecamatan cibaliung melakukan kongkalingkong dengan pihak desa.
“kami meminta kepada pihak kecamtan agar menjalankan tupoksinya jangan sampai kami menduga adanya kongkalingkong antara pihak kecamatan dengan pihak desa,sebab pihak kecamatan terutama camat yang bertanggung jawab atas hasil verifikasi yang di lakukan oleh jajaranya”. Lanjutnya.

Encun selaku sekertaris kecamatan cibaliung mengaku tidak bisa memberikan tanggapan apapun karena tidak memiliki kewengan untuk menjawab itu,sebab kewenangan itu ada di camat cibaliung “untuk hal ini silahkan ke pak camat langsung”, Ujarnya.

Ikuti Fanspage PerdanaNews Pandeglang

PERDANANEWS