by

Pembangunan Jalan Tidak Desuai Warga Desa Cibaliung Demo

PerdanaNews Pandeglang – Cibaliung-Puluhan warga desa Cibaliung melakukan unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Cibaliung kabupaten Pandeglang Provinsi Banten pada Senin (08/06/2020).

Hal ini di picu akibat warga kecewa karena pembangunan jalan di kampung Cibeunteur tidak sesuai dengan yang di janjikan oleh pihak desa Cibaliung.

Dalam aksi nya warga meminta keadilan,warga merasa di bodohi dan hanya di jadikan sapi perah oleh apartur desa Cibaliung,masa aksi merasa kecewa karena pembangunan jalan kampung Cibeunteur tidak sesuai dengan yang di janjikan saat musrenbangdes dengan panjang jalan 585 meter namun dalam kenyataanya yang di bangun hanya 360 meter.

Baca Juga : Warga Desa Cibaliung Demo Di Depan Kantor Camat Cibaliung

“sudah dua periode beliau menjabat sebagai kepala desa hanya janji-janji dan kebohongan yang kami dapatkan”, Ujar iwan selaku korlap.

Lebih lanjut masa aksi menuntut agar mengusut tuntas anggaran dana desa DD/ADD dari 2018 samapai dengan 2020,perbaiki kwalitas jalan di kampung Cibeunteur,adili dan pecat oknum perangkat desa yang menyalahi aturan,rombak ulang susunan BPD.

Baca Juga : Pemerintah Umumkan Daerah Zona Hijau dan Zona Kuning

“Kami meminta kepada camat selaku pihak yang bertanggung jawab atas verifikasi yang di lakukan oleh jajaranya agar menjalankan tupoksi nya jangan sampai kami menduga ada kongkalingkong antara kecamatan dan desa”, lanjutnya

Sekmat Cibaliung,Encun saat di minta keteranganya atas aksi masa ini mengatakan, ” saya sebagai tim verifikasi kecamatan sudah melihat dan memverifikasi jalan kampung cibeunteur memang dalam pengajuan panjang jalan itu 585 meter tetapi ada perubahan dan di alihkan ke tempat lain,untuk urusan yang lainya silahkan tanyakan ke pihak PDTI karena pihak PDTI yang melakukan perubahan perencanaan pembangunan ini” katanya

PERDANANEWS